Rabu, 30 Maret 2016

Melihat Ini di Atas Langit Indonesia, Astronot Jepang Ingin Kunjungi Nusantara

Astronot Jepang Kimiya Yui takjub saat mengambil gambar Indonesia dari luar angkasa. Pasalnya, penampakannya sangat indah.

“Photos of Indonesia. Very big and beautiful country with many islands! I want to visit this beautiful country!,” tulisa Kimiya Yui sembari mengunggah beberapa foto Indonesia dari atas pada Agustus 2015 lalu.

“Foto-foto Indonesia. Negara yang sangat besar dan indah dengan banyak pulai. Aku ingin mengunjungi negeri yang indah ini,” demikian terjemahan bebasnya.



Kimia Yui dulunya adalah seorang pilot di kemiliteran Jepang. Setelah melalui beberapa tahap, akhirnya ia bisa bergabung menjadi astronot dan tinggal di Stasiun Luar Angkasa atau International Space Station (ISS).

ISS yang bentangannya menutupi seluas lapangan sepak bola itu mengorbit dengan kecepatan 8 kilometer perdetik dan mengitari bumi 15-16 kali dalam 24 jam. Ia dihuni oleh beberapa astronot yang berasal dari beberapa negara yang tinggal bergantian selama beberapa bulan.

Kimia Yui banyak mengambil foto-foto bumi dari luar angkasa dan mengunggahnya di akun Twitter miliknya. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar